Cara Membuat flash menangkap tulang
1. Kemudian buat sebuah gambar tulang, dan seleksi tulang tersebut. Lalu klik kanan dan pilih Convert to Symbol terus pilih MovieClip. Klik Advance agar tampil lebih banyak lagi, kemudian centang Export for Actionscript, dan ketikkan tulang pada Identifiernya.
2. Buat sebuah gambar lainnya yaitu mangkok, tulang emas dan bom. Masing-masing beri identifier mangkok, tulang_emas, dan batu. Cara membuatnya sama dengan langkah sebelumnya.
3. Hapus semua gambar yang ada di stage, cukup tekan Ctrl + A dan delete.. pada layer satu tersebut
4. Tambahkan keyframe pada frame 2 dn 3
5. layer satu buat sebuah button mulai untuk mengarah ke layer 2 dengan coding
dan layer 1 kita tulis coding stop();
6. buat sebuah keterangan waktu dan score pada layer 2 dengan menambahkan dinamic text dan varnya secara berurut waktu dan score lalu masukan coding berikut
02 | _root.attachMovie( "mangkok" , "mangkok" , 0 ,{_x: 275 ,_y: 350 }); |
04 | var telurInterval = setInterval(panggilTelur, 1000 ); |
06 | var waktuInterval = setInterval(kurangiWaktu, 1000 ); |
13 | _root.onEnterFrame=function(){ |
19 | function panggilTelur(){ |
21 | var angkaRandom = random( 10 ); |
22 | var objekYangDipanggil = "" ; |
25 | if (angkaRandom>= 0 && angkaRandom<= 6 ){ |
26 | objekYangDipanggil = "tulang" ; |
27 | } else if (angkaRandom>= 7 && angkaRandom<= 8 ){ |
28 | objekYangDipanggil = "tulang_emas" ; |
30 | objekYangDipanggil = "batu" ; |
33 | var depth = _root.getNextHighestDepth(); |
35 | var objek = _root.attachMovie(objekYangDipanggil, objekYangDipanggil+ "-" +depth, depth); |
36 | objek._x = random( 500 ); |
39 | objek.nama = objekYangDipanggil; |
41 | objek.onEnterFrame=function(){ |
45 | if ( this .hitTest(_root.mangkok)){ |
47 | if ( this .nama == "tulang" ){ |
49 | } else if ( this .nama == "tulang_emas" ){ |
55 | delete this .onEnterFrame; |
56 | this .removeMovieClip(); |
61 | delete this .onEnterFrame; |
62 | this .removeMovieClip(); |
68 | function kurangiWaktu(){ |
73 | for (i= 0 ;i<=_root.getNextHighestDepth();i++){ |
74 | _root.getInstanceAtDepth(i).removeMovieClip(); |
77 | clearInterval(telurInterval); |
78 | clearInterval(waktuInterval); |
7. buat tulisan game over dengan static text dan hasil score kita copy saja score dinamic text yang ada diframe 2, setelah itu selesai
Tidak ada komentar:
Posting Komentar